Sabtu, 11 Januari 2014

Tentang Rangka Atap Baja Ringan

Tentang Rangka Atap Baja Ringan
Sudah sejak lama kayu selalu dijadikan rangka atap bangunan yang wajib digunakan untuk membuat rangka atap tempat memasang  genteng, dulu setiap bangunan dipastikan selalu menggunakan kayu balok dan reng sebagai rangka atap bangunan pemasangan genteng, namun, untuk saat ini sudah ada alternatif pengganti kayu yang bisa digunakan sebagai penutup atau rangka atap yaitu rangka atap baja ringan,ya, rangka atap baja ringan adalah alternatif terbaik sebagai penutup atap bangunan.
Ada beberapa perbandingan antara material struktur rangka atap baja ringan dengan rangka kayu,
beberapa kelebihan rangka atap baja ringan salah satunya adalah anti rayap sehingga baja ringan lebih awet tetapi karena pemasangannya memerlukan tukang yang telah memiliki keahlian khusus mengakibatkan biaya pemasangan rangka atap baja ringan bisa lebih tinggi dibandingkan rangka
atap dengan material kayu.namun bila kita bandingkan kembali dimana harga bahan material kayu sampai tulisan ini dibuat cukup melambung tinggi sehingga bila dihitung total  akhir pemasangan biaya atap rangka baja ringan dengan pemasangan atap rangka menggunakan material kayu pada akhirnya mempunyai nilai akhir yang tidak jauh berbeda baik menggunakan baja ringan ataupun kayu biaya yang dikeluarkan hampir sama tetapi ada perbandingan lain yang membuat rangka atap baja ringan lebih
menguntungkan, berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan baja ringan yaitu:
1 anti rayap, pada baja ringan tidak perlu memerlukan perawatan bahkan penggantian secara menyeluruh berbeda dengan kayu yang karena serangan rayap bisa mengakibatkan pergantian berkala karena serangan rayap dan lapuk.
2.Rangka atap baja ringan bobot beratnya sangat ringan tetapi mempunyai daya tahan terhadap tekanan sehingga saat ini banyak digunakan oleh para pemilik proyek perumahan maupun proyek rumah pribadi.
3.Dalam perakitannya bisa dibuat atau dirangkai jauh hari ketika bangunan belum dibuat berdasarkan design gambar bangunan sehingga bisa mempersingkat waktu proses pembuatan suatu bangunan.
itulah beberapa keunggulan rangka atap baja ringan yang dapat kami berikan.
salah satu kekurangan pada rangka atap baja ringan adalah perlu keahlian khusus untuk mengitung secara matang dan tepat kebutuhan yang diperlukan untuk sebuah bangunan dan hal ini masih banyak belum dikuasai oleh beberapa tukang, berbeda dengan pemasangan rangka atap kayu yang hampir semua tukang telah menguasai dan memahami proses pemasangannya karena telah terbiasa.

Salah satu tips dari kami adalah jangan sungkan dan ragu untuk bertanya dan mempelajari tentang rangka atap baja ringan ini baik dengan browsing internet, bertanya langsung kepada ahli atau bertanya langsung mengunjungi outlet yang menyediakan baja ringan agar anda mempunyai data cukup untuk segera memilih material apa yang akan anda gunakan untuk atap bangunan.
Demikian beberapa hal yang bisa kami sampaikan, karena  tentu setiap bahan yang digunakan memiliki kekurangan dan kelebihan yang pada akhirnya setiap keputusan pembangunan rumah atau proyek terutama untuk material rangka atap adalah tergantung keputusan, pilihan dan selera anda, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

    Tentang Kami

    Kami supplier berbagai jenis bahan bangunan lokasi Bandung, siap mengantarkan kebutuhan bahan bangunan, team kami merupakan team yang berpengalaman terutama untuk pengiriman Bandung dan Jakarta, siap mengantarkan sampai tiba dilokasi kebutuhan seperti 1. Batu Bata Merah Nagreg, Batu Bata Merah Press Garut, 2. Besi dan Rangka Atap Baja Ringan, 3. Bata Ringan jenis AAC dan CLC, 3. Kayu Balok, Kayu Kaso dan Papan berbagai jenis, 4. Pasir Pasang, Pasir Cor dan Batu Split dan 5. Jasa Pembuatan Sumur Bor.
    Flag Counter

    Harga Terbaik Bahan bangunan

    Harga Terbaik Bahan bangunan
    Batu Bata Merah Nagreg Rp 540/ buah

    Info Harga Bahan Bangunan

    info perkiraan harga Bangunan untuk Bandung Kayu 1.Albasia Rp 850.000 - 975.000/M3 2.Balok Borneo super 4.100.000/M3 Alat hisap/pompa sumur 1.Mesin pompa 150 W Rp. 952.000 2.Mesin jetpump 250 W Rp. 4.158.000 3.Mesin jetpump 450 W Rp. 6.063.000 Semen 1.Semen 50 Kg Zak Rp. 62.500 2.Semen putih 50 Kg zak 82.500 3.Semen warna Rp.9.900 / Kg Lantai dan Pelapis Dinding 1.Granit alam 1.502.000/M2 2.Keramik 20 x 20 lantai KM Rp. 49.500/M2 3.Keramik lantai 30x30 Rp. 49.000/M2 Kaca 1.glass block rp.45.500/ buah 2.Kaca Patri Rp. 3.595.000/ M2 3.Kaca polos 3 mm Rp.56.000/M2 4.Kaca Rayben 5 mm Rp.109.000/M2

    Kontak Kami

    Untuk informasi, pertanyaan dan harga terbaru Segera hubungi team kami di 082117569323 pin BB 7507eb93 dan dapatkan penawaran terbaik kami hanya untuk Anda mitra dan partner setia kami.